MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU SISWA MELALUI STRATEGI MAKE A MATCH DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 26 KABUPATEN TEBO

Main Authors: MIFTAHUL ROHMAH, TB.140473, Alfian, Alfian, Syahbani, Nispi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2508/1/TB.140473_MIFTAHUL%20ROHMAH_TADRIS%20BIOLOGI%20-%20win%20aramico.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2508/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan metode pembelajaran Make a Match terhadap hasilbelajar siswa pada mata pelajaran IPA Terpadu di SMP N 26 Kabupaten Tebo, penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) , tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan tekhnik Observasi, Tes, Wawancara, dan Dokumentasi Penelitian menemukan bahwa penggunaan metode pembelajaran Make a Match berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar biologi Siswa SMP N 26 Kabupaten Tebo Sehinga hasil penelitian ini menyarankan agar guru dapat menerapkan penggunaan metode pembelajaran Make a match untuk meningkatkan hasil belajar siswa karena metode pembelajaran Make a match cocok di terapkan bagi peserta didik SD, SMP dan SMA.