PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 2 KERITANG SKRIPSI
Main Authors: | JUMRAH, TM 151229, Maisah, Maisah, Sunarto, Sunarto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2452/1/SKRIPSI-JUMRAH-TM%20151229%20-%20jumrah%20ijum.PDF http://repository.uinjambi.ac.id/2452/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assised Individualization terhadap kemampuan koneksi matematis siswa pada materi Bangun Ruang Sisi Datar (Kubus dan Balok) di Sekolah Menengah Pertama 2 Keritang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain posstest-only control desain sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Sampel adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas ekperimen, dan kelas VIII B sebagai kelas control. Dari hasil penenelitian diperoleh nilai tertinggi di kelas eksperimen adalah 94, nilai terendah 61 dengan rata-ratanya 81,90 sedangkan pada kelas control diperoleh nilai tertinggi 83 dan nilai terendah adalah 56 dengan rataratanya 72,48. Berdasakan perhitungan menggunakan uji t diperoleh = 3,46 dan pada taraf signifikansi 5% diperoleh = 2,02 dan pada taraf signifikansi 1% adalah 2,71. Dengan demikian sehingga diterima. Sedangkan Pada Pengujian Hipotesis dengan korelasi Phi diperoleh 0,437 dengan 0,304 Artinya terdapat pengaruh yang signifikansi antara kemampuan koneksi matematis siswa yang menerapkan model pembelajaran Team Assisted Inidvidualization.