PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MATCH MINE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 KOTA JAMBI
Main Authors: | DORA AULIA HARAHAP, TM.151206, Jailani, Syahran, Yusmarni, Yusmarni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2422/1/Tm.151206_DORA%20AULIA%20HARAHAP_Tadris%20Matematika-min%20-%20Reza%20Anggeraini.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2422/ |
ctrlnum |
2422 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/2422/</relation><title>PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
KOOPERATIF TIPE MATCH MINE TERHADAP
KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS
SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH
NEGERI 2 KOTA JAMBI</title><creator>DORA AULIA HARAHAP, TM.151206</creator><creator>Jailani, Syahran</creator><creator>Yusmarni, Yusmarni</creator><subject>370 Pendidikan</subject><subject>510 Matematika</subject><description>Pengaruh Model Match Mine Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis
Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest-Only Control Design
sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian ini
adalah siswa kelas VII G sebagai kelas eksperimen berjumlah 28 orang siswa dan
siswa kelas VII H sebagai kelas kontrol berjumlah 28 orang siswa. Data hasil
penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas eksperimen adalah 96 dan skor
terendah 72 dengan rata-rata 86,64, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh skor
tertinggi 96 dan terendah 54 dengan rata-rata 76,78. Berdasarkan perhitungan
menggunakan uji t diperoleh</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/2422/1/Tm.151206_DORA%20AULIA%20HARAHAP_Tadris%20Matematika-min%20-%20Reza%20Anggeraini.pdf</identifier><identifier> DORA AULIA HARAHAP, TM.151206 and Jailani, Syahran and Yusmarni, Yusmarni (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MATCH MINE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin. </identifier><recordID>2422</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
DORA AULIA HARAHAP, TM.151206 Jailani, Syahran Yusmarni, Yusmarni |
title |
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
KOOPERATIF TIPE MATCH MINE TERHADAP
KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS
SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH
NEGERI 2 KOTA JAMBI |
publishDate |
2019 |
topic |
370 Pendidikan 510 Matematika |
url |
http://repository.uinjambi.ac.id/2422/1/Tm.151206_DORA%20AULIA%20HARAHAP_Tadris%20Matematika-min%20-%20Reza%20Anggeraini.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2422/ |
contents |
Pengaruh Model Match Mine Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis
Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest-Only Control Design
sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian ini
adalah siswa kelas VII G sebagai kelas eksperimen berjumlah 28 orang siswa dan
siswa kelas VII H sebagai kelas kontrol berjumlah 28 orang siswa. Data hasil
penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas eksperimen adalah 96 dan skor
terendah 72 dengan rata-rata 86,64, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh skor
tertinggi 96 dan terendah 54 dengan rata-rata 76,78. Berdasarkan perhitungan
menggunakan uji t diperoleh |
id |
IOS7065.2422 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
1239 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
library_id |
1111 |
collection |
Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
repository_id |
7065 |
subject_area |
Education Islamic Science Philosophy |
city |
MUARO JAMBI |
province |
JAMBI |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7065 |
first_indexed |
2020-05-27T00:17:52Z |
last_indexed |
2022-06-14T03:47:08Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1735598712723341312 |
score |
17.538404 |