PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 26 TANJUNG JABUNG TIMUR JAMBI
Main Authors: | SIADAH, TM.140757, El Hilali, Husni, Rapiko, Rapiko |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2419/1/TM.140757_SIADAH_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20win%20aramico.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2419/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penerapan Metode Pemberian Tugas (Resitasi) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 26 Tanjung Jabung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest Only Control Desaign. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan sampel berjumlah 23 siswa di kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan 23 siswa di kelas VIII B sebagai kelas control. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dengan tes essay berjumlah 7 soal. Analisis pada penelitian ini menggunakan uji dan uji korelasi phi. Dari uji test pada taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh 2,02 < 6,574 > 2,69 dan hasil dari uji korelasi phi pada taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh 0,288 < 0,586 > 0,372. Artinya bahwa penerapan metode pemberian tugas (resitasi) berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa