THE EFFECT OF TWO STAY TWO STRAYTECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMAN 11 MUARO JAMBI

Main Authors: RIZKA AMANDA, TE151614, Jannah, Siti Raudhatul, Fitria, Wahyuni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2405/1/TE151614_RIZKA%20AMANDA_ENGLISH%20EDUCATION%20-%20win%20aramico.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2405/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan tehnik Two Stay Two Strayterhadap pemahaman membaca siswadi SMAN 11 Muaro Jambi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian quasi-eksperimental. Populasipadapenelitian ini adalahsiswa kelas X SMAN 11 Kota Jambi. Sampeldalam penelitian ini adalah 44siswa dari dua kelas yang dipilih dengan menggunakan purposiverandom sampling. Merekadibagi menjadi dua kelompok, 22siswa dalam kelompok eksperimen dan 22 siswa dalam kelompok kontrol. Kelompok eksperimen diajarkan dengan menggunakan tehnik Two Stay Two Straysedangkan kelompok kontrol diajarkan denganmenggunakan metode Read Aloud Strategy. Instrumen untuk mengumpulkan data adalah 20 item tes pilihan ganda, dan akan di ujikandalam pre-test dan post-test. Setelah mengumpulkan data, maka peneliti menganalisis data dengan menggunakan rumus t-test. Pada Independent t-test,temuanyang ditunjukkan t-count (tt)adalah 2,48; Sementara itu, t-tabel (tt) dari df (42) dalam signifikan 5%adalah 2,01. Maka, t-count(tt) lebih tinggi dari t tabel (tt), sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Ini membuktikan bahwa ada pengaruh perbedaan yang signifikan dalam menggunakantehnik Two Stay Two Straypada pemahaman bacaan siswa tentang teks deskriptif. Kemudian, pada Paire t-test, temuan yang ditunjukkan t-count (tt)adalah 5,70, sementara itu, t-tabel (tt) adalah 2,01. Ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada pemahaman membaca siswa sebelum dan sesudah menggunakan teknik Two Stay Two Stray.