GRAMMATICAL ERROR IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT EIGHT GRADE STUDENTS OF MTSN 5 KOTA JAMBI

Main Authors: CELSY APRIDINA, TE.151550, Us, Kasful Anwar, Fitria, Wahyuni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2400/1/TE151550_CELSY%20APRIDINA_PBI%20-%20Celsy%20apridina.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2400/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis kesalahan tata bahasa siswa dalam penulisan deskriptif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa ada empat jenis kesalahan siswa dalam penulisan teks deskriptif dengan jumlah 40 kesalahan dimana terdiri dari kesalahan dalam jenis omission yang terdiri dari empat kategori kesalahan, yaitu kesalahan dalam omission plural marker, past marker, omission article, omission verb dengan jumlah kesalahan 10, kesalahan dalam addition yang terdiri dari kesalahan singular, semantic feauture of presenttense dengan jumlah kesalahan 2, kesalahan dalam misformation yang terdiri dari kesalahan misformation singular dan plural dengan jumlah kesalahan 3, kesalahan simple present tense yang terdiri dari dua kategori kesalahan be error dan verb error dengan jumlah 25.