AN ANALYSIS OF GRAMMATICAL ERRORS INWRITING ATSTUDENTS OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL JAMB

Main Authors: RIZKY HELZA PRATAMA, E. 151615, Hasanah, Dewi, Fitria, Wahyuni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2398/1/TE.%20151615_RIZKY%20HELZA%20PRATAMA_ENGLISH%20EDUCATION%20-%20win%20aramico.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2398/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis kesalahan tata bahasa siswa dalam penulisan teks deskriptif di Madrasah Aliyah Negeri3 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif menggunakan tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan tekhnik dokumentasi dan analisis menggunakan Surface Strategy Taxonomi. Penelitian ini menemukan bahwa ada 4 jenis kesalahan siswa dalam penulisan teks deskriptif dengan jumlah 41 kesalahan dimana terdiri dari kesalahan jenis omission yang terdiri dari lima kategori kesalahan yaitu kesalahan dalam article, to be, preposition, verb and plural dengan jumlah kesalahan 19, kesalahan addition yang terdiri dari tiga kategori kesalahan yaitu kesalahan double marking, regularization and simple addition dengan jumlah kesalahan 7, kesalahan missformation yang terdiri dari tiga kategori kesalahan yaitu kesalahan pemilihan subject/pronoun, to bedan verb dengan jumlah kesalahan 11 dan terakhir kesalahan missordering yang tidak terdiri dari beberapa kategori karena hanya dilihat dari kesalahan penempatan kata dengan jumlah kesalahan 4. Tujuan serta manfaat dari penelitian ini ialah agar menjadi bahan referensi mengajar bagi guru yang bersangkutan serta mengetahui dimana titik lemah atau kesalahan dominan yang terjadi pada siswa dan juga sebagai bahan evaluasi bagi siswa serta perbaikan bagi peneliti berikutnya