AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERROR IN USING SUBJECT VERB AGREEMENT AT FIFTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT
Main Authors: | ICHLASUL BAROQAH Y, TE. 151574, Nurhasanah, Amalia, Suryani, Hilma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2396/1/TE.%20151574_ICHLASUL%20BAROQAH%20Y_ENGLISH%20EDUCATION%20STUDY%20-%20win%20aramico.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2396/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan 1) untuk menemukan apa jenis kesalahan yang ditemukan dalam penggunaan kesesuaian subjek dan kata kerja yang dibuat oleh mahasiswa dalam menulis paragraf, 2) untuk menemukan kesalahan terbanyak dalam penggunaan kesesuaian subjek dan kata kerja yang dibuat oleh mahasiswa semester 5. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan interview, yang mana dokumentasi berupa tulisan mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 5 jurusan pendidikan bahasa inggris. Penelitian ini menganalisis tulisan mahasiswa berdasarkan surface strategy taxonomy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) mahasiswa melakukan semua jenis kesalahan dalam hal kesesuaian subjek dan kata kerja,2) jenis kesalahan kesesuaian subjek dan kata kerja terbanyak adalah misformation dengan akurasi 40 kesalahan Berdasarkan hasil dari penelitian ini, peneliti menyarankan agar pendidik memberikan lebih banyak dan contoh, untuk peserta didik, mereka harus banyak latihan untuk memperbaiki tulisan mereka. Dan untuk peneliti selanjutnya, mereka harus memperbaharui penelitian saat ini dengan mengamati lebih banyak fenomena terkait dengan penggunaan kesesuaian subjek dan kata kerja