PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MTS TARBIYAH ISLAMIYAH KOTA JAMBI

Main Authors: ENI ERISA, TK.151134, Khalik, A., Huda, Syamsul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2365/1/TK151134_ENI%20ERISA_MPI%20-%20Eni%20Erisa.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2365/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peran kepemipinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru, kendala apa saja yang di hadapi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru, dan bagaimana bentuk penyelesaian penerapan kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di Mts Tarbiyah Islamiyah Kota Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam hal ini peran kepala madrasah dibutuhkan agar guru dapat meningkatkan kinerjanya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil kesimpulan sebagai berikut: (1), untuk mengetahui bagaimana peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Tarbiyah Islamiyah Kota Jambi antara lain: sebagai administrator melakukan perencanaan dan pengawasan. (2), kendala-kendala yang dialami kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Tarbiyah Islamiyah Kota Jambi antara lain: fasilitas terbatas, komitmen guru kurang baik. (3), bentuk penyelesaian penerapan kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Tarbiyah Islamiyah Kota Jambi antara lain: meningkatkan kedispilnan, memberika motivasi, memberikan penghargaan, kekeluargaan dan musyawarah.