PERENCANAAN STRATEGIS DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 KOTA JAMBI
Main Authors: | DEVIA INDRIATI, TK.151129, Armida, Armida, Safitri, Riftiyanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2364/1/TK151129_DEVIA%20INDRIATI_MPI%20-%20devia%20indriati.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2364/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang perencanaan strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah tsanawiyah negeri 2 kota jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sebagai upaya untuk memberikan jawaban atas permasalahan yang telah diuraiakan, karena sifatnya menggunakan pendekatan analisis deskriftif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dapatlah disimpulkan bahwa Perencanaan yang disusun mengacu pada 8 standard pendidikan serta visi, misi, dan tujuan madrasah. Karena pencapaian kualitas tersebut tidak terlepas dari visi, misi, dan tujuan sekolah yang telah ditentukan serta menjadi acuan utama dalam membangun sekolah agar mampu tercapai dengan baik. Kendala dalam peningkatan mutu pendidikan Dalam hal ini secara khusus peneliti merumuskan ada 2 kendala yang ada dalam Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Jambi yaitu dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) dan Anggaran pembiayaan Program. Solusi pada kendala peningkatan mutu yaitu melakukan kerjasama dengan LSM serta lembaga pemerintahan. Perbaikan secara terus menerus. Hal ini dilakukan kepala sekolah untuk membantu mengurangi biaya yang digunakan untuk pendanaan dalam menjalankan program sekolah yang menunjang mutu pendidikan, melakukan kegiatan pendidikan untuk peningkatan profesionalisme guru seperti MGMP, studi banding, workshop, seminar, melakukan kerjasama dengan SMP, SMA Negeri yang ada di Kota Jambi.