HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA AL-KHAIRIYAH KOTA JAMBI
Main Authors: | RIA SATUL HAPIZOH, TB.140501, Susanti, Try, Gusfarenie, Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2321/1/Skripsi%20-%20Ria%20Satul%20Hpizoh%20%5BTB.140501%5D%20Pendidikan%20Biologi%20-%20Riashapizoh%200410.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2321/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang hubungan Antara gaya belajar dengan hasil belajar IPA Terpadu siswa kelas VIII MTs Al-Khairiyah Kota Jambi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar IPA terpadu siswa kelas VIII MTs Al-Khairiyah Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang jumlah 27 orang siswa. Hasil penelitian menemukan bahwa sebagian besar siswa kelas VIII IPA mayoritas siswa memiliki gaya belajar kinestetik, karena skor gaya belajar kinestetik lebih besar jika dibandingkan skor gaya belajar visual dan auditori. Berdasarkan hasil uji hipotesis statistik menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar siswa di kelas VIII MTs Al-khairiyah Kota Jambi, dengan nilai rh > rt , = 0.53 > 0.381 maka Ha (Hipotesis alternatif) diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik dengan Hasil Belajar Siswa di kelas VIII MTs Al-khairiyah Kota Jambi