PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPA TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI
Main Authors: | ANGGRAINI, DEWI, Junaid, M., Tanti, Tanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2309/1/TF%20130948_Dewi%20Anggraini%20Batubara%20_Pendidikan%20FIsika%20-%20BAHARI%20KOMPUTER.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2309/ |
ctrlnum |
2309 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/2309/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED
LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
IPA TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH
PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI</title><creator>ANGGRAINI, DEWI</creator><creator>Junaid, M.</creator><creator>Tanti, Tanti</creator><subject>370 Pendidikan</subject><subject>530 Fisika</subject><description>Skripsi ini membahas pengaruh model pembelajaranProject Based Leraning
terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa dalam materi struktur bumi di SMPN 7
Muaro Jambi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan pengumpulan
data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII B
sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 29 siswa dan siswa kelas VII A sebagai
kelas kontrol yang berjumlah 29 siswa. Data penelitian diperoleh skor tertinggi di
kelas eksperimen adalah 92 dan skor terendah 65 dengan rata-rata 78,03,
sedangkan di kelas kontrol skor tertinggi adalah 92 dan skor terendah adalah 56
dengan rata-rata 70,48.. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh
thitung = 3,27 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,00 dan taraf
signifikansi 1% ttabel = 2,65 dengan demikian 2,00 < 3,05 > 2,65 sehingga Ha
diterima, artinya bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan
berpikir kritis IPA Terpadu siswa yang menggunakan Model Pembelajaran
Project Based Learning dengan yang menggunakan model pembelajaran
konvensional di Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 7 Muaro Jambi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/2309/1/TF%20130948_Dewi%20Anggraini%20Batubara%20_Pendidikan%20FIsika%20-%20BAHARI%20KOMPUTER.pdf</identifier><identifier> ANGGRAINI, DEWI and Junaid, M. and Tanti, Tanti (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPA TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin. </identifier><recordID>2309</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
ANGGRAINI, DEWI Junaid, M. Tanti, Tanti |
title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED
LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
IPA TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH
PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI |
publishDate |
2019 |
topic |
370 Pendidikan 530 Fisika |
url |
http://repository.uinjambi.ac.id/2309/1/TF%20130948_Dewi%20Anggraini%20Batubara%20_Pendidikan%20FIsika%20-%20BAHARI%20KOMPUTER.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2309/ |
contents |
Skripsi ini membahas pengaruh model pembelajaranProject Based Leraning
terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa dalam materi struktur bumi di SMPN 7
Muaro Jambi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan pengumpulan
data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII B
sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 29 siswa dan siswa kelas VII A sebagai
kelas kontrol yang berjumlah 29 siswa. Data penelitian diperoleh skor tertinggi di
kelas eksperimen adalah 92 dan skor terendah 65 dengan rata-rata 78,03,
sedangkan di kelas kontrol skor tertinggi adalah 92 dan skor terendah adalah 56
dengan rata-rata 70,48.. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh
thitung = 3,27 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,00 dan taraf
signifikansi 1% ttabel = 2,65 dengan demikian 2,00 < 3,05 > 2,65 sehingga Ha
diterima, artinya bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan
berpikir kritis IPA Terpadu siswa yang menggunakan Model Pembelajaran
Project Based Learning dengan yang menggunakan model pembelajaran
konvensional di Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 7 Muaro Jambi. |
id |
IOS7065.2309 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
1239 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
library_id |
1111 |
collection |
Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
repository_id |
7065 |
subject_area |
Education Islamic Science Philosophy |
city |
MUARO JAMBI |
province |
JAMBI |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7065 |
first_indexed |
2020-05-27T00:17:50Z |
last_indexed |
2022-06-14T03:47:04Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1735598712032329728 |
score |
17.538404 |