PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPA TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI

Main Authors: ANGGRAINI, DEWI, Junaid, M., Tanti, Tanti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2309/1/TF%20130948_Dewi%20Anggraini%20Batubara%20_Pendidikan%20FIsika%20-%20BAHARI%20KOMPUTER.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2309/
ctrlnum 2309
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/2309/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED&#xD; LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS&#xD; IPA TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH&#xD; PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI</title><creator>ANGGRAINI, DEWI</creator><creator>Junaid, M.</creator><creator>Tanti, Tanti</creator><subject>370 Pendidikan</subject><subject>530 Fisika</subject><description>Skripsi ini membahas pengaruh model pembelajaranProject Based Leraning&#xD; terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa dalam materi struktur bumi di SMPN 7&#xD; Muaro Jambi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan pengumpulan&#xD; data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII B&#xD; sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 29 siswa dan siswa kelas VII A sebagai&#xD; kelas kontrol yang berjumlah 29 siswa. Data penelitian diperoleh skor tertinggi di&#xD; kelas eksperimen adalah 92 dan skor terendah 65 dengan rata-rata 78,03,&#xD; sedangkan di kelas kontrol skor tertinggi adalah 92 dan skor terendah adalah 56&#xD; dengan rata-rata 70,48.. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh&#xD; thitung = 3,27 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,00 dan taraf&#xD; signifikansi 1% ttabel = 2,65 dengan demikian 2,00 &lt; 3,05 &gt; 2,65 sehingga Ha&#xD; diterima, artinya bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan&#xD; berpikir kritis IPA Terpadu siswa yang menggunakan Model Pembelajaran&#xD; Project Based Learning dengan yang menggunakan model pembelajaran&#xD; konvensional di Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 7 Muaro Jambi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/2309/1/TF%20130948_Dewi%20Anggraini%20Batubara%20_Pendidikan%20FIsika%20-%20BAHARI%20KOMPUTER.pdf</identifier><identifier> ANGGRAINI, DEWI and Junaid, M. and Tanti, Tanti (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPA TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin. </identifier><recordID>2309</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ANGGRAINI, DEWI
Junaid, M.
Tanti, Tanti
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPA TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 7 MUARO JAMBI
publishDate 2019
topic 370 Pendidikan
530 Fisika
url http://repository.uinjambi.ac.id/2309/1/TF%20130948_Dewi%20Anggraini%20Batubara%20_Pendidikan%20FIsika%20-%20BAHARI%20KOMPUTER.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2309/
contents Skripsi ini membahas pengaruh model pembelajaranProject Based Leraning terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa dalam materi struktur bumi di SMPN 7 Muaro Jambi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII B sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 29 siswa dan siswa kelas VII A sebagai kelas kontrol yang berjumlah 29 siswa. Data penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas eksperimen adalah 92 dan skor terendah 65 dengan rata-rata 78,03, sedangkan di kelas kontrol skor tertinggi adalah 92 dan skor terendah adalah 56 dengan rata-rata 70,48.. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,27 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,00 dan taraf signifikansi 1% ttabel = 2,65 dengan demikian 2,00 < 3,05 > 2,65 sehingga Ha diterima, artinya bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berpikir kritis IPA Terpadu siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional di Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 7 Muaro Jambi.
id IOS7065.2309
institution Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 1239
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
library_id 1111
collection Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
repository_id 7065
subject_area Education
Islamic
Science
Philosophy
city MUARO JAMBI
province JAMBI
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7065
first_indexed 2020-05-27T00:17:50Z
last_indexed 2022-06-14T03:47:04Z
recordtype dc
_version_ 1735598712032329728
score 17.538404