PENGARUH PROFESIONALISME GURU DALAM MENGAJAR DAN SEMANGAT BELAJAR SISWA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NURURRODHIYAH KOTA JAMBI

Main Authors: KHOIRUL AMRI, TM.151232, Hakim, Lukman, Ghazali, M.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2192/1/TM151232_KHOIRUL%20AMRI_TADRIS%20MTK.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2192/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang pengaruh profesionalisme guru dalam mengajar dan semangat belajar siswa terhadap pemahaman konsep matematis di Madrasah Tsanawiyah Nururrodhiyah Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian noneksperimen, dengan desain kuantitatif survei. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket dan tes.Berdasarkan hasil analisis statistik yang dilakukan antara profesionalisme guru dalam mengajar terhadap pemahaman konsep matematis didapat p-value 0,197, dengan nilai sig 0,328 diatas taraf signifikansi 0,05 ini berarti H0 diterima. Antara semangat belajar terhadap pemahaman konsep matematis didapat p-value 0,273 dengan nilai sig 0,002 dibawah taraf signifikansi 0,05 ini berarti H0 ditolak.. Antara profesionalisme guru dalam mengajar dan semangat belajar terhadap pemahaman konsep matematis didapat p-value 0,280 dengan nilai sig 0,006 berada dibawah taraf signifikansi 0,05. yang berarti H0 ditolak.Dengan demikian variabel profesionalisme guru dalam mengajar dan semangat belajar berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa di MTs Nururrodhiyah Kota Jambi