STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING COMPREHENSION AT THE SECOND GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL SATAP 3 BETARA

Main Authors: Thabrani Aziz, TE.152184, Ash, Marzuki Arsyad, Rozal, Edi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2187/1/TE152184_THABRANI%20AZIZ_PBI%20-%20azis%20thabrani.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2187/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah tentang analysis kesulitan-kesulitan siswa dalam memahami teks bacaan di kelas delapan SMP SATAP 3 Betara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa dalam memahami teks bacaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik dalam mengumpulkan data menggunakan pengamatan dan wawancara. Wawancara dengan sepuluh siswa yang mempunyai skor terendah dalam latihannya. Kemudian, data dianalisis dengan menggunakan deskriptif analisis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa: kurang dalam menguasai kosa kata, tidak bisa memahami teknik dalam memahami bacaan, dan juga fasilitas disekolah yang kurang. Dari wawancara, peneliti menemukan bahwa kesulitan utama siswa dipengaruhi oleh kelemahan meraka dalam menguasai berbagai kosa kata. Oleh karena itu, siswa menjadi sulit dalam memahami teks bacaan. Untuk membantu mereka, dengan memberikan kesadaran pengeahuan kosa kata kepada siswa dapat meningkatkan pemahaman bacaan mereka