STUDENTS’ DIFFICULTIES IN SPEAKING ENGLISH AT TENTH GRADE OF MAS AS’AD JAMBI
Main Authors: | Sara Desmayani, TE.151620, Rusmini, Rusmini, Firdiansyah, Firdiansyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2183/1/TE151620_SARA%20DESMAYANI_PBI%20-%20Sara%20Desmayani.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2183/ |
Daftar Isi:
- Penilitian ini bertujuan untuk menemukan penyebab yang mempengaruhi kesulitan berbicara siswa di Madrasah Aliyah As’ad Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di kelas X A keagamaan. Peneliti menggunakan kualitatif deskriptif sebagai metode analisis data. Peneliti memperoleh data melalui observasi dan wawancara dan dokumentasi. Di lapangan siswa memiliki kemampuan berbicara yang baik, tetapi ketika mereka berbicara menggunakan bahasa inggris satu sama lain mereka tidak bisa berinteraksi dengan baik. Itulah yang membuat mereka passif di dalam kelas. Dari penelitian ini, peneliti menemukan beberapa penyebab kesulitan siswa dalam berbicara bahasa inggris, yaitu kecemasan (anxiety), kurangnya kosakata dalam bahasa Inggris (lack of vocabulary), kurangnya pengucapan dalam bahasa Inggris (lack of pronunciation), kurang percaya diri (lack of confidence) dan perasaan malu (shyness). Dan dari faktor lain yaitu kurangnya fasilitas dan faktor dari guru bahasa Inggris.