PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN TIPE SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU
Main Authors: | RIFNA GUSTINI, TB.151018, Rosadi, Kemas Imron, Gusriani, Nanda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2169/1/TB151018_RIFNA%20GUSTINI_TADRIS%20BIOLOGI%20-%20Rifna%20Saman.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2169/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) terhadap hasil belajar IPA Terpadu di MTs Asas Islamiyah Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rancangan posttest only control group design. Instrumen pengumpulan data berupa tes pilihan ganda. Dari hasil perhitungan didapat nilai rata-rata kelas eksperimen 77,9 sedangkan kelas kontrol 68,6. Berdasarkan analisis data didapat bahwa thitung≥ttabel yaitu 2,74 ≥ 2,00. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) terhadap hasil belajar IPA Terpadu siswa MTs Asas Islamiyah Kota Jambi.