HUBUNGAN PROSES PEMBELAJARAN DENGAN KESULITAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN STATISTIKA MATEMATIKA DI PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Main Authors: SRI RAHAYU, TM. 15129, Anwar, Kasful, Deliza, Deliza
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2105/1/SRI%20RAHAYU%20TM1.51294%20-%20Sri%20Rahayu.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2105/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah kaitan proses belajar terhadap kesulitan belajar yang dialami oleh mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan desain penelitian Disproportionate stratified random sampling, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa 2016 prodi tadris matematika UIN STS Jambi yang memiliki kesulitan belajar dalam pembelajaran statistika matematika. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan random sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan kai kuadrat dan teknik korelasi koefisien kontigensi, dari hasil perhitungan kai kuadrat diperoleh �h�����(�) = 0,79 > ������ = ( 0,274 ) dari hasil perhitungan tersebut peneliti menemukan bahwa proses pembelajara dengan kesulitan belajar yang dialami mahasiswa .