Mekanisme Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan Penawaran pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi

Main Authors: FIQIE AL-GHIFARI, EES.150657, Rafidah, Rafidah, Arsa, Arsa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2057/1/Fiqie%20Alghifari%20-%20Fiqie%20Alghifari.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2057/
ctrlnum 2057
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/2057/</relation><title>Mekanisme Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan Penawaran pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi</title><creator>FIQIE AL-GHIFARI, EES.150657</creator><creator>Rafidah, Rafidah</creator><creator>Arsa, Arsa</creator><subject>2x6.3 Ekonomi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mekanisme Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan Penawaran Pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi yang meliputi ; (1) Mekanisme Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan Penawaran Pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi (2) Strategi Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan penawaran Pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi ,wawancara dan dokumentasi . Teknik analisi data yang digunakan adalah analisis domain dan taksonomi yang meliputi tahap-tahap ; Tahap menentukan fokus dan Tahap selection. Hasil Penelitian yang berdasarkan temuan di Lapangan menunjukan bahwa; Mekanisme penetapan harga dalam perilaku permintaan dan penawaran pada toko pakaian di pasar tanah pilih mengenai strategi pada pemasaran produk dengan cara meneawarkan produk ,melakukan proses tawar menawar dengan cara promosi melalui sosial media agar tertarik produk yang dipasarkan sama dan tidak memiliki keunikan sendiri, harga yang ditetapkan nya bervariasi dan cendrung sama. sistem mekanisme penetapan harga yang diterapkan kepada pembeli menggunakan sistem tawar menawar dan mematok keuntungnan menggunakan rumus modal ditambah persen laba. Sedangkan Strategi penetapan harga dalam perilaku permintaan dan penawaran pada toko pakaian di pasar tanah pilih dilakukan para pembeli enceran maupun grosir dikenakan biaya yang berbeda , beberapa penjual menggunakan strategi menurunkan harga walaupun kualitas produk bagus agar barang yang dijual laris di pasaran .</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/2057/1/Fiqie%20Alghifari%20-%20Fiqie%20Alghifari.pdf</identifier><identifier> FIQIE AL-GHIFARI, EES.150657 and Rafidah, Rafidah and Arsa, Arsa (2019) Mekanisme Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan Penawaran pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. </identifier><recordID>2057</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author FIQIE AL-GHIFARI, EES.150657
Rafidah, Rafidah
Arsa, Arsa
title Mekanisme Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan Penawaran pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi
publishDate 2019
topic 2x6.3 Ekonomi
url http://repository.uinjambi.ac.id/2057/1/Fiqie%20Alghifari%20-%20Fiqie%20Alghifari.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2057/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mekanisme Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan Penawaran Pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi yang meliputi ; (1) Mekanisme Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan Penawaran Pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi (2) Strategi Penetapan Harga Dalam Prilaku Permintaan Dan penawaran Pada Toko Pakaian Di Pasar Tanah Pilih Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi ,wawancara dan dokumentasi . Teknik analisi data yang digunakan adalah analisis domain dan taksonomi yang meliputi tahap-tahap ; Tahap menentukan fokus dan Tahap selection. Hasil Penelitian yang berdasarkan temuan di Lapangan menunjukan bahwa; Mekanisme penetapan harga dalam perilaku permintaan dan penawaran pada toko pakaian di pasar tanah pilih mengenai strategi pada pemasaran produk dengan cara meneawarkan produk ,melakukan proses tawar menawar dengan cara promosi melalui sosial media agar tertarik produk yang dipasarkan sama dan tidak memiliki keunikan sendiri, harga yang ditetapkan nya bervariasi dan cendrung sama. sistem mekanisme penetapan harga yang diterapkan kepada pembeli menggunakan sistem tawar menawar dan mematok keuntungnan menggunakan rumus modal ditambah persen laba. Sedangkan Strategi penetapan harga dalam perilaku permintaan dan penawaran pada toko pakaian di pasar tanah pilih dilakukan para pembeli enceran maupun grosir dikenakan biaya yang berbeda , beberapa penjual menggunakan strategi menurunkan harga walaupun kualitas produk bagus agar barang yang dijual laris di pasaran .
id IOS7065.2057
institution Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 1239
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
library_id 1111
collection Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
repository_id 7065
subject_area Education
Islamic
Science
Philosophy
city MUARO JAMBI
province JAMBI
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7065
first_indexed 2020-05-27T00:17:44Z
last_indexed 2022-06-14T03:46:57Z
recordtype dc
_version_ 1735598710267576320
score 17.538404