PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN MAKE AMATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELAS VIII DIMADRASAH TSANAWIYAH NURUL HUDA MENDALO DARAT KABUPATEN MUARO JAMBI

Main Authors: LATIFA AINI, TP151385, Karim, Hasnidar, Walid, Abul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2030/1/Latifa%20Aini%20TP%281%29%20-%20prasetyo%20syafawi.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2030/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Penerapan Model Pembelajaran Make A Match untuk meningkatkan hasil belajar fiqih siswa kelas VIII MTS nurul huda . Tujuan pnenlitian ini ialah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar fiqih di MTS nurul huda mendalo darat dengan menerapkan Model make A match. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian ini ialah siswa kelas VIII MTS nurul huda mendalo darat dan objek penelitiannya ialah model pembelajaran make A match, hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih . Data diperoleh melalui observasi dan tes evaluasi kognitif siswa. Penelitian ini menggunakan model siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Model Make A Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Peningkatan hasil belajar diukur dari evaluasi Pra-Siklus, Siklus I dan Siklus II dengan nilai rata-rata pada Pra-Siklus 70,68, pada Siklus I 71,36 dan nilai rata-rata pada siklus II 78,9. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan Model pembelajaran make A match terhadap hasil belajar fiqih siswa MTS nurul huda mendalo darat dikatakan berhasil.