PENGARUH REPUTASI LEMBAGA ZAKAT TERHADAP MINAT MUZAKKI DI BAZ DAN LAZ DI KOTA JAMBI
Main Authors: | MUKTI IRWAN, EES150772, Dja'far, Halimah, Habibah, G.W.I Awal |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2020/1/MUKTI%20IRWAN_EES150772_EKONOMI%20SYARIAH_compressed%20-%20mukti%20irwan.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2020/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakang oleh masih rendahnya minat muzakki untuk menunaikan zakatnya di BAZNAS dan LAZ di kota Jambi,sehingga potensi zakat yang ada tidak terkumpul secara maksimal. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan populasi yaitu masyarakat muslim Kota Jambi yang memiliki pendapatan menengah ke atas, pengumpulan data dengan cara angket (kuesioner), wawancara, media sosial yang dimiliki BAZNAS dan LAZ, dan berita online. Alat analisis yang digunakan adalah, uji-t, Regresi Linier Sederhana dan analisis koefisien determinasi. Uji-t antara variabel Reputasi(X) terhadap Minat Muzakki(Y) didapatkan bahwa t-hitung 7.411>t-tabe 1,976 dengan tingkat signifikan 0,000 Nilai koefisien determinasi sebesar 27.1 % dipengaruhi oleh Minat Muzakki dan sisanya sebesar 72,9 % dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. Dengan Optimalnya sosialisasi dan publikasi secara berkelanjutan ini dapat meningkatkan Reputasi Lembaga serta menumbuhkan Minat untuk menunaikan zakatnya di BAZ dan LAZ di KotaJambi.