PENGARUH PROFESIONAL GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 KOTA JAMBI
Main Authors: | LINDA SARI TANJUNG, TM151236, Rosadi, Kemas Imron, Rapiko, Rapiko |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2003/2/LINDA%20SARI%20TANJUNG%20-%20Linda%20sari%20Tanjung.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2003/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang pengaruh profesional guru dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XI IPS Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi. Metode penelitian menggunakan metode non eksperimen dengan jenis kuantitatif survey, desain yang digunakan adalah asosiatif yang terdiri dari tiga variabel (X_(1 ),X_2,dan Y) dengan X_(1 ) adalah profesional guru, X_2 adalah minat belajar, dan Y adalah prestasi belajar matematika. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 54 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara profesional guru terhadap prestasi belajar matematika siswa sebesar . terdapat pengaruh yang signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar matematika siswa sebesar . terdapat pengaruh yang dignifikan antara profesional guru dan minat belajar siswa sebesar . terdapat pengaruh yang signifikan antara profesional guru dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa sebesar . berdasarkan hasil temuan yang telah dipaparkan, maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: terdapat pengaruh yang signifikan antara profesional guru dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi dengan hasil.