PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL IMAN KOTA JAMBI
Main Authors: | EKA NOFIANTI, TM151208, Hayat, Najmul, Walid, Abul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1956/1/EKA%20NOFIANTI%20TM.151208%20TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20Eka%20nofianti.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1956/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Kota Jambi. Penelitian ini merupakan Penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen dengan Design Penelitian Pretest Posttes Control Group Desain sedangkan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster random Sampling , untuk instrumen pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes kemampuan pemahaman konsep matematis . Objek penelitianya adalah siswa kelas VIII B sebagai kelas eksperimen berjumlah 21 siswa sedangkan siswa kelas VIII A sebagai kelas kontrol berjumlah 21 siswa. Penelitian menemukan bahwa pengunaan model pembelajaran Team Assisted Individualizationt berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarakan agar guru menerapkan model pembelajaran Team Assisted Individualizationt dalam pembelajaran matematika.