PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SMP BAITURRAHIM JAMBI

Main Authors: RIMA FITRI, TB. 151022, Idris, Ilyas, Gusfarenie, Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/1853/1/TB.%20151022_RIMA%20FITRI_TADRIS%20BIOLOGI1%20-%20win%20aramico.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/1853/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di SMP Baiturrahim Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain the one group pretest-posttest. Instrumen pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Dari pengumpulan data yang telah diperoleh, didapat nilai rata-rata sebelum diberi perlakuaan menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here pada pertemuan I dan pertemuan II yaitu berkategori kurang aktif. Sedangkan untuk nilai rata-rata yang sesudah diberi perlakuan dengan menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here pertemuan I dan pertemuan II yaitu berkategori aktif. Berdasarkan data yang diperoleh raa-rata sebelum diberi perlakuaan menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here sebesar dan sesudah diberi perlakuan dengan menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here sebesar . Berdasarkan analisis data didapatkan bahwa, aktivitas belajar siswa diperoleh nilai t ≥ tt yaitu < > . Berdasarkan data tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di SMP Baiturrahim Jambi.