PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN “KE BHINEKAAN” UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS III MADRASAH IBTIIDAIYAH MUHAJIRIN TELANAIPURA KOTA JAMBI

Main Authors: Enibetri, , Mahluddin, Mahluddin, Azim, Fauzan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/183/1/ENIBETRI-TPG141094%20-%20Eni%20Betri.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/183/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Pkn Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Muhajiri Telanaipura Kota Jambi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik Oservasi, Wawancara, Dokumentasi dan Tes. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas III Madrasah Ibtidaiyah Muhajiri Telanaipura Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan guru menerapkan Model Pembelajaran Mind Mapping dalam mata pelajaran PKN. Dalam hal ini dapat dilihat karena meningkatnya hasil belajar siswa pada setiap siklusnya.