PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PEMASARAN ASURANSI TERNAK SAPI PADA PT ASURANSI JASINDO KOTA JAMBI
Main Authors: | NURLIANI, SES. 141444, Dja'far, Halimah, Baining, Mellya Embun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1797/1/SES141444_NURLIANI_EKONOMI%20SYARIAHAKUNTANSI%20-%20Nur%20Lian.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1797/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Penerapan strategi promosi pemasaran asuransi ternak sapi pada PT Asuransi Jasindo kota jambi. Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, pengumpulan sumber data diambil dari PT Asuransi Jasindo cabang jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan), mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan eksternal (peluang dan ancaman) yangdihadapi oleh Asuransi Jasindo dan merumuskan alternatif strategi promosi pemasaran yang sesuai bagi Asuransi Jasindo dalam menghadapi persaingan. Hasil penelitian dan pembahasan menyimpulkan bahwa Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau dapat memberikan perlindungan kepada ternak sapi/kerbau mati akibat penyakit, beranak, kecelakaan dan/atau kehilangan dengan mengalihkan kerugian kepada pihak lain melalui pertanggungan asuransi, serta mampu memberikan pendidikan kepada peternak dalam mengelola resiko dan sistem usaha peternakan yang baik. Strategi penetrasi pasar yang diperoleh dari analisis SWOT adalah membuat SOP asuransi ternak sapi di perusahaan sesuai peraturan yang berlaku, melakukan investasi dalam Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melakukan rekrutmen dan pelatihan, melakukan evaluasi terhadap nilai premi asuransi ternak sapi, dan membuat perencanaan strategis untuk produk asuransi ternak sapi.Strategi dalam mengembangkan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau PT. JASINDO Jambi adalah dengan sosialisasi ke pedesaanpedesaan sesuai dengan peraturan yang telah di buat oleh pemerintah.