PENGARUH KUALITAS HUBUNGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK NEGARA INDONESIA SYARIAH CABANG JAMBI

Main Authors: YULIANA, SES.141904, Rafidah, Rafidah, Prayogo, Youdhi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/1653/1/SES141904%20YULIANA.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/1653/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas hubungan Terhadap kepuasan nasabah Nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Jambi. 2) Untuk menganalisis pengaruh kepuasan nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Jambi. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh melalui hasil kuesioner yang disebarkan kepada responden, yang menjadi sampel atau responden dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BNI Syariah Cabang Jambi. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh nasabah Bank BNI Syariah Cabang Jambi yang berjumlah 1781 orang. Berdasarkan hipotesis dan tujuan penelitian yang ingin dicapai, maka digunakan metode analisis statistik dengan pendekatan analisis regresi berganda. Adapun yang menjadi variabel bebas (independent) dalam penelitian ini adalah kualitas hubungan antara nasabah dan bank, sementara yang menjadi variabel terikat (dependent) adalah kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Jambi. Di samping itu untuk menguji keabsahan kuisioner digunakan uji validitas dan realibilitas.