PENGARUHCELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK (Studi Kasus Pada KonsumenWardah Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Main Authors: | MUTIARA NURDIANA, EES 152181, Tarmizi, A, Anita, Efni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1643/1/MUTIARA%20NURDIANA_EES152181_EKONOMI%20SYARIAH%20-%20Mutiara%20Nurdiana.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1643/ |
Daftar Isi:
- Keinginan seseorang untuk membeli sesuatu memerlukan sebuah stimulus serta rangsangan yang timbul dari eksternal maupun internal. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang diambil dari konsumen wardah mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis islan universitas islam negeri sulthan thaha saifuddin jambi. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik sampling incidental. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji T yang dilakukan bahwa celebrity endorse berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena Thitung > Ttabel yaitu 4,881 > 1,987 dan signifikan yang dihasilkan 0,00 < 0,05. Hal ini berarti variabel celebrity endorse mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik mahasiswi.