UPAYA PEMERINTAH KOTA JAMBI DALAM PERIZINAN DAN PENERTIBAN REKLAME BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA JAMBI NOMOR 69 TAHUN 2016 (STUDI BADAN PENGELOLA PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH KOTA JAMBI)

Main Authors: RESTI NOPRIYANI, SIP 162440, Yuliatin, Yuliatin, Lestiyani, Tri Endah Karya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/1600/1/RESTI%20NOPRIYANI-SIP162440_IP%20-%20Wawan%20Warwer.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/1600/
Daftar Isi:
  • Untuk memperkenalkan jenis produk dan jasa yang akan ditawarkan kepada para konsumen salah satu bentuk usaha yang dilakukan pengusaha yaitu melalui reklame. Namun terdapat permasalahan dalam pelaksanaan penyelengaraan reklame yang sering terjadi yaitu reklame yang tidak mengantongi izin, reklame habis masa tayang, reklame tidak membayar pajak, dan reklame melanggar aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, tujuaan penelitian ini untuk mengetahui apa saja prosedur untuk pembuatan perizinan reklame, kendala- kedala yang di temukan pemerintah dalam penertiban reklame dan upaya-upaya apa saja yang telah dilakukan pemerintah dalam perizinan dan penertiban reklame. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), mengunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan Yuridis Empiris jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder, instrument pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan dalam peenelitian ini terdiri dari redukssi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan