HUBUNGAN ANTARA LATAR BELAKANG JURUSAN DI SEKOLAH MENENGAH UMUM (SMU) DAN SELF-EFFICACY DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Main Authors: RAHMA WIDIANTI, TM.151270, Ahmad, Saidah, Tanti, Tanti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/1528/1/TM151270_Rahma%20Widianti_Tadris%20Matematika%20-%20Rahma%20widianti.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/1528/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis statistik yang dilakukan hasil uji regresi linier sederhana diperoleh  , yaitu 0,0025 < 4,08, artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan prestasi akademik. Dari hasil uji regresi dengan variabel dummy diperoleh  , yaitu 0,249 < 2,018, artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara latar belakang jurusan di SMU dengan prestasi akademik. Dari hasil uji regresi berganda dengan variabel dummy diperoleh  , yaitu 0,054 < 2,016, artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara latar belakang jurusan di SMU dan self-efficacy dengan prestasi akademik mahasiswa. Maka peneliti menyimpulkan bahwa ada banyak faktor lain yang mempengaruhi pencapaian prestasi akademik mahasiswa