STRATEGI PRODUKSI SIARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN MEDIA (STUDI DI RADIO ELDITY 95,2 FM JAMBI)

Main Authors: FIRMANSYAH, UJ. 131 208, As'ad, As'ad, Mardalena, Mardalena
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/1519/1/UJ131208%20FIRMANSYAH%20-%20firman%20chanel.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/1519/
Daftar Isi:
  • Dengan pendekatan tersebut, maka diperoleh hasiltemuan penelitian sebagai berikut: (1) Strategi yang dilakukan oleh Eldity dalam menyusun program siaran antara lain adalah dengan cara: mengatur agar program siaran mengacu pada kontek zaman yang tepat, memperhatikan setiap detil yang terdapat pada setiap program siaran, membangun kerjasama antara tim secara solid dan disiplin, dan menempatkan seorang penyiar yang professional sehingga mampu membawakan setiap program siaran yang ada di Eldity dengan baik. (2) Hambatan yang dihadapi Radio Eldity Jambi dalam memproduksi program siaran cukup beragam, diantaranya: adanya kealpaan dari penyiar itu sendiri, adanya ketidak cocok anantara sebagian kecil oknum pegawai eldity dengan latar belakang pendidikan mereka, padatnya jadwal siar sehingga pekerja di eldity cederung dikejar-kejar oleh deadline program acara yang harus disiarkan setiap harinya. (3) Upaya yang dilakukan Radio Eldity Jambi dalam mengatasi hambatan untuk memproduksi program siaran di era persaingan media adalah dengan cara: mengontrol kerjasam tim yang ada, mengadakan pelatihan rutin kepada para karyawan eldity, memanfaatkan brosur dan menyebarkannya kepada klien untuk mempromosikan eksistensi radio eldity kepada konsumennya, melakukan perencanaan, kerjasama, meningkatkan kedisiplinan pegawai, pengawasan rutin, serta memaksimalkan kinerja PR radio eldity dalam mengajak klien untuk memasang iklan di radio eldity tersebut.