KEPEMIMPINAN VISIONER KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBINAAN BUDAYA SEKOLAH DI PROVINSI JAMBI
Main Authors: | Muslimah, Muslimah, Mukhtar, , Risnita, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/151/1/Disertasi%20muslimah%20DMP.15.123-compressed%20-%20Zhakir%20Ar.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/151/ |
Daftar Isi:
- Fokus penelitian ini mendeskripsikan secara mendasar dan menemukan konsep Kepemimpinan Visioner yang Bertujuan Untuk mengetahui bagaimana Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah dalam membina budaya sekolah di SMA Negeri Se Provinsi Jambi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman dan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian yaitu: kepala sekolah pada SMA Negeri di Provinsi Jambi sudah memiliki kemampuan sebagai juru bicara, agen perubahan, penentu arah, pelatih, BERPENGETAHUAN YANG LUAS SEHINGGA KREATIF PRODUKTIF DAN BERINOVASI DALAM MEMBANGUN SEKOLAH, MENGUBAH VISI KEDALAM AKSI, MEMBAGUN HUBUNGAN INTERNAL MAUPUN EKSTERNAL DAN BERTANGGUNG JAWAB, MEMILIKI INTEGRITAS KEPRIBADIAN MUSLIM, MEMILIKI JIWA KEWIRAUSAHAAN, MENERAPKAN SISTEM TEKNOLOGI DAN TERAMPIL DALAM BAHASA. Kesimpulannya kepala sekolah SMA Negeri se Provinsi Jambi sudah melaksanakan kepemimpinan visioner dikarenakan Kehidupan kita sekarang berada pada revolusi industri ke 4 (empat) yang ditandai dengan tekhologi yang canggih, kompetisi global yang mengharuskan orang melakukan perubahan-perubahan, untuk mengantisipasinya kepala sekolah visioner melakukan pembinaan Agama, pembinaan bahasa dan teknologi serta wirausaha.