PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN THE POWER OF TWO DI MADRASAH TSANAWIYAH JAUHARUL ISLAM PENYENGAT OLAK MUARO JAMBI
Main Authors: | Yuniati, Wiwin, Shalahudin, Shalahudin, Wendra, Betri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/147/1/burning%20cd%20wiwin%20-%20wiwin%20yuniati.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/147/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang perbandingan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Pair Share denngan The Power of Two Di Madrasah Tsanawiyah Jauharul Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian Posttest-Only Control Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian adalah kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen I yang menerapkan model pembelajaran Think Pair Share berjumlah 22 orang siswa dan kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen II menerapkan model The Power of Two berjumlah 18 orang siswa. Data hasil penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas eksperimen I adalah 83 dan skor terendah 52 dengan rata-rata 70,5909 sedangkan pada kelas Eksperimen II diperoleh skor tertinggi 82 dan skor terendah 42 dengan rata-rata 59,7778. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh dan pada taraf signifikan diperoleh dan pada taraf diperoleh dengan demikian . Hal ini menunjukkan bahwa diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas yang menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dengan The Power of Two di Madrasah Tsanawiyah Jauharul Islam.