PENERAPAN METODE GALLERY WALK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BANGUN DATAR KELAS IV DI MADRASAH IBTIDAIYAH SALAMAH KOTA JAMBI
Main Authors: | YULY YANTI, TPG 151743, Mahluddin, Mahluddin, Ikhtiati, Ikhtiati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1469/1/YULY%20YANTI-TPG%20151743%20-%20Dinni%20Computer.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1469/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode gallery walk dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran. Peningkatan hasil belajar siswa dapat diukur dari evaluasi siklus I, dan siklus II. Dengan nilai aktifitas belajar siswa pada siklus I sebesar 67,69% dan siklus II 81,53%. Sedangkan peningkatan hasil belajar siswa dapat diukur dari setiap siklusnya, hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 68 ,39% dengan kategori “Rendah” dan hasil belajar siswa pada siklus II sebesar 89,64% dengan kategori “Tinggi”. Dengan demikian hasil penelitian di Madrasah Ibtidaiyah Salamah Kota Jambi telah tercapai dengan baik.