PEMASARAN JASA INFORMASI DI PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT
Main Authors: | Rabiatul Adawiyah, IPT140361, Rum, Muhammad, Syamsuddin, Syamsuddin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/144/1/BOOKMARKS%20-%20rabiatul%20adawiyah.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/144/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan mengungkapkan bagaimana Pemasaran Jasa Informasi, kendala apa yang dihadapi dalam pemasaran jasa informasi dan upaya apa yang dilakukan untuk menanggulangi kendala dalam pemasaran jasa informasi di Perpustakaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dan penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis data ditemukan bahwa: (1) Tindakan pemasaran yang telah dilakukan oleh Perpustakaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya pemasaran yaitu dengan melalukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat dengan mengadakan lomba bercerita untuk sekolah-sekolah. (2) Kendala dalam pemasaran yaitu masalah kualitas dan kuantitas pengelola perpustakaan masih minim baik dari sumber daya manusia, dana yang terbatas, sarana dan prasarana, apresiasi masyarakat masih rendah terhadap perpustakaan, keterbatasan akses informasi antar perpustakaan dan masyarakat. (3) Upaya yang dilakukan oleh Perpustakaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat