PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG
Main Authors: | Ika Kurniawati, TB 150971, Rusmini, Rusmini, Darwani, Darwani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1389/1/Ika%20Kurniawati%20TB%20150971%20-%20ika%20kurnia.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1389/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh strategi crossword puzzle terhadap hasil belajar IPA Terpadu siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Alihsaniyah Sarang Burung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan posttest only control desain. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda. Dari pengumpulan data yang telah diperoleh, hasil perhitungan didapat nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 78.1 dan ratarata kelas kontrol 65.29. berdasarkan hasil analisis data didapatkan bahwa t0 ≥ 2,01 ˂ 7.54 ˃ 2,68. Berdasarkan data tersebut, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunan Strategi Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPA Terpadu Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah AlIhsaniyah. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkankan strategi pembelajaran crossword puzzle dalam pembeljaran biologi.