HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 MUARO JAMBI
Main Authors: | Husna Juwita Sani, TM 151223, Malik, Abdul, Sefrinando, Boby |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1374/1/Husna%20Juwita%20Sani%2C%20TM151223%20-%20Husna%20Juwita%20Sani.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1374/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Hubungan Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan desain kuantitatif Survey Tiga Variabel dengan Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Muaro Jambi yang berjumlah 45 Siswa. Diambil dengan menggunakan Sample Random Sampling. Teknik pengambilan sampel digunakan karena populasi yang akan diteliti bersifat homogen dan untuk mendapatkan sampel yang Representative pada setiap kelas penelitian maka dilakukan penghitungan proporsi sampel di setiap kelas penelitian. sehingga sampel dari penelitian adalah 33 Siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket dan dokumentasi kepada seluruh siswa kelas XI MIA. Uji Hipotesis menggunakan analisis korelasi parsial dan ganda. Berdasarkan hasil perhitungan analisis korelasi ganda, diperoleh dan dan diinterpretasikan dengan tabel distribusi F pada taraf signifikan jadi atau yang menyatakan ada Hubungan yang signifikan antara Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Muaro Jambi. Berdasarkan hasil penelitian diatas, peneliti menemukan bahwa Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar secara signifikan mempunyai Hubungan dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Muaro Jambi.