STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAHAL-FALAH SUKAJAYA KECAMATAN BAYUNG LENCIR KABUPATEN MUSI BANYUASIN SUMATERA SELATAN
Main Authors: | Cahyati, Beti, Anwar, Kasful, Habibi, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/134/1/BETI%20CAHYATI-TP140800%20-%20Dinni%20Computer.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/134/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Al-Falah Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyasin Sumatera Selatan dan penelitian ini merupakan penelitian kualitatif.instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Strategi pembelajaran merupakan sebuah perencaan yang berisi serangkain kegiatan yang didesain secara khusus (baik metode atau pemanfaatan berbagai sumber daya) untuk mencapai tujuan pendidikan tentu. Dalam pendidikan formal, kita tau bahwa guru sebagai administrator harus dapat menyelanggarakan program pendidikan dengan sebaik-baiknya. Oleh karna itu. Untuk mencapai tujuan program pendidikan yang di inginkan, guru diharapkan mempunyai beberapa strategi pembelajaran yang bisa menggugah siswa untuk belajar enak dan menyenangkan. Untuk mencapai tujuan agar bisa meningkatkan motivasi siswa. Tujuan penelitian ini adalah; (1) Untuk mengetahui strategi Guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Al-Falah Sukajaya (2)Untuk mengetahui kendala guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Al-Falah Sukajaya (3) Untuk mengetahui keberhasilan guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Al-Falah Sukajaya