ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KERIPIK TEMPE PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA DI KECAMATAN RETEH
Main Authors: | RAHMAWATI, EES.150818, Rafidah, Rafidah, Khairiyani, Khairiyani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1292/1/EES150818_RAHMAWATI_EKONOMI%20SYARIAH%20-%20Rahma%20Wati.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1292/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yaitu strategi pemasaran keripik tempe pada industri rumah tangga di Kecamatan Reteh dilakukan dengan beberapa cara yaitu pengelola keripik tempe melakukan manajemen permodalan, melakukan manajemen bahan baku keripik tempe, melakukan manajemen produksi keripik tempe, dan melakukan manajemen pemasaran, pengelolaan usaha tersebut dilakukan dengan manajemen yang signifikan dan saling melengkapi.Dampak pengelolaan keripik tempe pada industri rumah tangga di Kecamatan Reteh mempunyai dampak positif terhadap masyarakat sekitar yang ada. Dampak tersebut diantaranya adalah sebagai berikut: pengelolaan keripik tempe dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi pelaku usahanya, usaha pengelolaan keripik tempe juga dapat mengurangi jumlah pengangguran dan pengelolaan keripik tempe dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di Kecamatan Reteh