TRATEGI PEMASARAN SAYURAN HIDROPONIK PADA FELAZA HIDROPONIK DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI KOTA JAMBI

Main Authors: ROBBI BINUR, EES.150845, Ferawati, Rofiqoh, Orinaldi, Mohammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/1291/1/ees150845.%20robbi%20binur.%20ekonomi%20islam%20-%20Robbi%20binur.PDF
http://repository.uinjambi.ac.id/1291/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam meningkatkan pemasaran sayuran hidroponik serta menentukan strategi pemasaran sayuran hidroponik pada Felaza Hidroponik di Kota Jambi. Adapun metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskripsi dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi strategi peningkatan pemasaran sayuran hidroponik berada pada kuadran I, yang berarti kekuatan yang dimiliki Felaza Hidroponik di kota jambi dalam pemasaran sayuran hidroponik lebih besar dari pada kelemahan, dan memiliki peluang yang lebih besar dari ancaman dalam upaya pengingkatan pemasaran. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah strategi Agresif, artinya memanfaatkan kekuatan dan peluang yang dimiliki oleh Felaza Hidroponik untuk mengatasi kelemahan dan ancaman yang ada melalui pemasaran industri 4.0. Secara rinci terdapat 20 alternatif strategi yang dapat dilakukan yang terdiri dari strategi SO, strategi WO, strategi ST, strategi WT.