PENGARUH PROMOSI DAN KREATIVITAS PENGELOLAAN DANA ZAKAT TERHADAP JUMLAH MUZAKKI DI LAZ INSAN MADANI KOTA JAMBI
Main Authors: | NURIZZATI, EES150798, Sibawaihi, Tarmizi, Addiarrahman, Addiarrahman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1290/1/EES150798_%20NURIZZATI_%20EKONOMI%20ISLAM%20-%20Nur%20izzati.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1290/ |
Daftar Isi:
- Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode KuantitatifDeskriptif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Sampling Aksidental yaitu teknik pengambilan sampel yang secara kebetulan. Untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS versi 22 bahwa nilai R Square sebesar R Square sebesar 0,446 artinya 44,6% Jumlah Muzakki Membayar Zakat di LAZ Insan Madani Jambi dipengaruhi oleh variabel Promosi dan Kreativitas Pengelolaan Dana Zakat sedangakn sisanya 55,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Hasil uji simultan atau (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya Promosi dan Kreatifitas Pengelolaan Dana Zakat berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Jumlah Muzakki Membayar Zakat di LAz Insan Madani Jambi. Sedangkan hasil uji parsial (Uji T) Promosi dan Kreativitas tidak berpengaruh terhadap Jumlah Muzakki dengan tingkat signifikansi untuk variabel Promosi sebesar 0,378 > 0,05 dan untuk variabel Kreativitas sebesar 0,263 > 0,05.Sedangkan variabel Pengelolaan signifikan terhadap Jumlah Muzakki. Hal ini ditunjukkan dengan nilai untuk variabel Pengelolaan sebesar 0,000 < 0,05.