ANALISIS STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI RUMAH TANGGA KERAJINAN TAS RAJUT TALI KUR DI KECAMATAN RANTAU-RASAU KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR

Main Authors: MEGA SATRIA, EES 150752, Dja'far, Halimah, Baining, Mellya Embun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/1282/1/EES150752%2CMega%20Satria%2CEKonomi%20Syariah%20-%20mega%20satria.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/1282/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan sebagai berikut:pertama Strategi Pemasaran yang dilakukan pada Industri Rumah Tangga Kerajinan Tas Rajut Tali Kur menggunakan strategi bauran pemasaran atau Marketing Mix yaitu 7P antara lain: Product, Price, Promotion, Place,People,Process,Costumer Service / Pelayanan Konsumen.adapun Solusi dalam strategi pemasaran pada Tas Rajut Tali Kur di antaranya,strategi produk yaitu dengan cara memperbanyak stock bahan tali kur dan tingkat kesulitan rendah dan produk yang dihasilkan tahan lama dan harga yang dijual terjangkau murah dan promosi yang dilakukan sudah efesien dan efektif seperti promosi melalui media sosial yaitu media periklanan,brosur dan lainnya sedangkan strategi pada SDM atau orang dengan cara mengadakan pelatihan pada dinas perindustrian kerajinan tas rajut tali kur,memperbanyak tenaga pekerja kemudian strategi dalam proses yaitu menciptakan mesin pengrajut Tas Rajut Tali Kur sehingga dalam proses pembuatannya lebih cepat dan mudah kemudian dalam bentuk pelayanan konsumen yaitu memberikan asas-asas keramahan dan pelayanan yang baik,jujur terhadap konsumen.