PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH AN-NUR TANGKIT

Main Authors: Safitri, Asmarita, Usmar, Ali, Idarianty, Idarianty
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/125/1/ASMARITA%20SAFITRI%20%28TM.140686%29%20-%20bk%20-%20bambang%20herman%20susanto.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/125/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division terhadap pemahaman konsep sisiwa di Madrasah Tsanawiyah An-nur Tangkit muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Quasi Eksperimen dengan desain berbentuk Posttest-only control design, pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan observasi teknik dalam penelitianberupa total sampling. Sampel terdiri dari duakelasyaitukelasVII B dan VII D. Dilihat dari hasil uji “t” menunjukkan dan yang perbedaan posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hal inidibuktikan dengan hasil uji T test yang memperoleh nilai 2.01< 3, 057 > 2, 68 pada taraf signifikansi 5 % dan 1 %. Dari hasil uji korelasi yang memperoleh nilai 2.01 < 35.08 >padatarafsignifikansi 5 % .Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions berpengaruh terhadap pemahaman konsep Siswadi Madrasah Tsanawiyah An-nur Tangkit muaro Jambi