PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALAUI MEDIA BLENDED LEARNING BERBASIS EDMODO
Main Author: | Shofiyani, Amrini |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Institut Pendidikan Tapanuli Selatan
, 2020
|
Online Access: |
http://journal.ipts.ac.id/index.php/ED/article/view/1446 http://journal.ipts.ac.id/index.php/ED/article/view/1446/678 |
Daftar Isi:
- Pendidikan sebagai sistem pembelajaran face to fice menjadi sistem pembelajaran modern, melakukan inovasi dalam penyampaian pembelajaran. Tujuan penelitian ini, 1) mengembangkan media pembelajaran blended learing berbasis edmodo pada materi Membeca teks arab, 2) mengetahui kelayakan media pembelajaran blended learning berbasis edmodo, dan 3) mengetahui respon kemenarikan peserta didik dan Pengajar dalam menggunaakan media pembelajaran blended learning berbasis edmodo . Sedangkan jenis penelitian ini mengggunakan penelitian pengembangan ( R & D ) dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan model desain ADDIE. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Media Blended Learning Berbasis Edmodo menurut para Ahli Media dan materi dinyatakan layak serta mendapatkan presentase rata-rata 85%. sedangkan ujia telaah oleh 2 pakar pengajar skor rata –rata 82% serta hasil uji lapangan yang dilakukan pada peserta didik mendapatkan skor 84%, melihat hasil dari nilai skor di atas bahwa Media pembelajaran pembelajaran blended learing berbasis edmodo pada materi Membeca teks arab dapat digunakan dalam menyampaikan pembelajaran
- Education as a face to fice learning system becomes a modern learning system, innovating in the delivery of learning. The purpose of this study, 1) developing edmodo-based blended learing learning media on Arabic text Membeca material, 2) knowing the feasibility of edmodo-based blended learning media, and 3) knowing the attractiveness of students and instructors in using edmodo-based blended learning learning media. While this type of research uses development research (R&D) with qualitative and quantitative approaches with ADDIE design models. The results of this study indicate Edmodo-based Media Blended Learning according to Media Experts and the material is declared feasible and gets an average percentage of 85%. while the examination by 2 expert teachers on average score of 82% and the results of field tests conducted on students get a score of 84%, see the results of the scores above that edmodo-based blended learing learning media on Membeca material Arabic text can be used in convey learning. .