Pengaruh citra merek (Brand Image) terhadap keputusan pembelian iPHONE (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Pamulang). Skripsi Manajemen 2015
Main Author: | Nurlaila Hikmawati, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/871/1/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/871/2/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/871/3/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/871/4/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/871/5/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/871/6/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/871/7/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/871/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image iPhone terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa Universitas Pamulang, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa Universitas Pamulang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang sebagai responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Pengujian Instrumen Penelitian (Uji Validitas dan Uji reabilitas), Analisa Regresi Linear Sederhana, Uji Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Image secara keseluruhan hasilnya sangat baik yaitu sebesar 49,93% responden yang menjawab sangat setuju. Keputusan Pembelian iPhone secara keseluruhan hasilnya juga sangat baik yaitu 47,86% responden yang menjawab sangat setuju. Hasil penelitian uji statistik inferensia menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif kuat dan signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian Y= 8,56 + 0,85 X, r = 0,669, kontribusi variabel Brand Image terhadap keputusan pembelian 44,7%. Dan pengaruh kedua variabel tersebut signifikan karena thitung > ttabel (6,06> 1,660). Kata Kunci : Brand Image, Keputusan Pembelian