Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Indomaret Cabang Muchtar Pemuda - Depok
Main Author: | Rika Amelia, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8509/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8509/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8509/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8509/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8509/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8509/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8509/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8509/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Indomaret Cabang Muchtar Pemuda, mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Indomaret Cabang Muchtar Pemuda. Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat assosiatif kualitatif, metode pengumpulan data diantaranya dilakukan melalui studi kepustakaan serta studi lapangan dengan cara observasi dan pembagian kuesioner dan angket. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Metode pembuatan skala untuk kuesioner atau angket menggunakan skala likert. Kelayakan data pada penelitian ini diuji menggunakan validitas dan Reabilitas, Metode Analisis Data : Uji Regresi Linier Sederhana, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis (Uji-t). Dalam Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan orang tua dengan persamaan regresi Y = 14,667 + 0,632X1. Semakin tinggi kualitas pelayanan maka akan semakin meningkatkan kepuasan konsumen. Demikian pula sebaliknya, jika kualitas pelayanan rendah maka kepuasan konsumen juga akan mengalami penurunan. Kontribusi pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan konsumen secara simultan. Dari pengujian hipotesis menggunakan uji statistik T hitung > T tabel atau (11,580 > 1,290), hal tersebut juga diperkuat dengan probability 0,000 < 0,10. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen