Perancangan Aplikasi Toko Online Wiratech Berbasis Android
Main Author: | Nova Ardiansyah, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8508/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8508/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8508/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8508/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8508/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8508/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8508/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8508/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi yang kian lama semakin meningkat mendorong sifat manusia untuk memanfaatkan dan menggunakan teknologi dengan sebaik-baiknya. Munculnya berbagai jenis perangkat elektronik dan aplikasi-aplikasi yang semakin berkembang serta berkembangnya internet yang sekarang dapat di nikmati hampir bisa di mana saja. Selain itu munculnya sistem operasi mobile yang bernama Android yang memiliki performa dan kinerja yang layak dengan sebutan smartphone bagi ponsel yang menggunakan sistem operasi tersebut. Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat dapat dimanfaatkan untuk media periklanan dan media informasi untuk mengenalkan dan membuat jaringan yang lebih luas bagi Toko Mesin Makanan dan Kemasan Wiratech. Dalam hal ini saya berinisiatif untuk membuat sebuah Aplikasi Toko Online Wiratech Berbasis Android (Studi Kasus di Toko Mesin Makanan dan Kemasan Wiratech, Jakarta) yang di harapkan dapat membantu dalam pengenalan, media jual-beli, serta dapat membuka jaringan yang lebih luas bagi Toko Mesin Makanan dan Kemasan Wiratech. Aplikasi ini berisi informasi-informasi tentang Wiratech, produk-produk yang terdapat di sana, serta terdapat media jual-beli secara online yang dapat digunakan pengguna untuk memesan produk-produk Toko Mesin Makanan dan Kemasan Wiratech. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah dengan menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) Waterfall. Kemudian perancangan dilakukan dengan proses UML (Unfied Modelling Language) dengan use case diagram, flowchart kemudian di terapkan kedalam aplikasi menggunakan Eclipse serta ADT (Android Development Tool) untuk pembuatan aplikasi berbasis android. Hasil yang diperoleh berdasarkan kuisioner yang dilakukan kepada 32 responden yang terdiri dari 4 penjual dan 28 pembeli terhadap aplikasi didapatkan Presentase Interpretasi sebesar 91.25% dari responden penjual dan 87.8% dari responden pembeli. Dengan demikian dapat diambil rata-rata dari kedua presentase interpretasi keduanya yaitu 89,5% bahwa responden sangat setuju aplikasi yang telah dibuat dapat bermanfaat untuk membantu sistem penjualan di Toko Mesin Makanan dan Kemasan Wiratech. Kata kunci: Android, Penjualan, Teknologi Informasi