Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelatihan yang diterapkan pada Pizza Hut Delivery Cabang BSD, untuk mengetahui kinerja karyawan pada Pizza Hut Delivery Cabang BSD, untuk mengetahui seberapa besar besar pengaruh Pelatihan terhadap Kinerja Pizza Hut Delivery Cabang BSD. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Pizza Hut Delivery Cabang BSD sebanyak 60 responden. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini adalah metode sampel jenuh dengan semua anggota 60 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuisioner. Metode analisis dalam dalam pengolahan data adalah uji validitas dan reliabilitas, uji korelasi product moment, uji koefisien determinasi, metode analisis deskriptif, regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (uji-t). Penelitian ini menghasilkan bahwa Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada Pizza Hut Deliver Cabang BSD. Dari hasil analisa diperoleh persamaan regresi adalah Y = 20,33 + 0,541X. Artinya bahwa perubahan Y searah dengan perubahan X. Jadi nilai Y akan meningkat jika X meningkat, sebaliknya jika nilai Y menurun makan nilai X menurun. Koefisien korelasi product moment diperoleh r = 0,608. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh positif yang kuat antara Pelatihan terhadap Kinerja Karyawan. Koefisien determinan diperoleh hasil sebesar 37%. Hal ini berarti kinerja karyawan dipengaruhi oleh Pelatihan sebesar 37% sedang sisanya sebesar 63% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian rumus diatas maka thitung > ttabel yaitu 5,832 >2,001 yang artinya H0 ditolak, Ha diterima, artinya ada pengaruh yang signifikan anatara Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Pizza Hut Delivery Cabang BSD. Kata Kunci: Pelatihan dan Kinerja