Analisis Strategi Pengembangan Reorganisasi (Studi Kasus Pada Departemen Information And Communication Technology Pt. Maybank Indonesia Finance )
Main Author: | Sugiman, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8449/1/Cover.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8449/2/BAB%20I%20SUGIMAN.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8449/3/BAB%20II%20SUGIMAN.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8449/4/BAB%20III%20SUGIMAN.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8449/5/BAB%20IV%20SUGIMAN.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8449/6/BAB%20V%20SUGIMAN.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8449/7/Journal%20Tesis%20SUGIMAN%20171015200130.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8449/ |
Daftar Isi:
- Analisis Strategi Pengembangan Reorganisasi (Studi Kasus Pada Depertemen Information and Communication Technology PT. Maybank Indonesia Finance). Tesis, Program Pasca Sarjana, Magister Manajemen, Universitas Pamulang – Tangerang Selatan, Dosen Pembimbing I Dr.Ir.Hj. Umi Rusilowati, MM., Dosen Pembimbing II Dr.Ir.Hj. Hamsinah, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana cara memperbaiki kelemahan, bagaimana keputusan pemecahan departemen dilakukan dan cara menetapkan strategi pengembangan reorganisasi pada departemen ICT PT Maybank Indonesia Finance. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan case study. Pendekatan kulitatif mencari pemahaman atas tindakan dan makna gejala sosial dari sudut pandang objek penelitian. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang membahas tujuan teknik yang memungkinkan peneliti untuk memberikan interpretasi terperinci dari suatu fenomena tanpa bergantung pada pengukuran numerik. Hasil dari penelitian ini adalah terbentuknya dua departemen yaitu ICT Operation Departemen dan ICT Development Departemen yang dipimpin oleh masing-masing Departemen Head dengan tugas dan fungsi dari setiap bagian yang ada menjadi lebih spesifik yang mampu meningkatkan pencapaian hasil kerja dan menghilangkan masalah-masalah yang sebelumnya masih ada pada ICT Departemen. Kesimpulan dari pengembangan reorganisasi dapat dilakukan dengan perubahan struktur organisasi, pengisian posisi ICT Development Departemen Head dan penambahan staff pada struktur organisasi yang baru Kata Kunci : Pemecahan departemen ICT menjadi dua depertemen ICT Operation dan ICT Development Departemen.