Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi iklan yang diterapkan pada PT. Mulia Knitting Factory; untuk mengetahui minat pembelian konsumen terhadap produk PT. Mulia Knitting Factory; untuk mengetahui pengaruh strategi iklan terhadap minat pembelian konsumen pada PT. Mulia Knitting Factory. Penelitian ini mengunakan metode desktiftif kuantitatif, yang pengukuran data dengan teknik wawancara, studi pustaka, dan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan PT. Multi Knitting Fatory. Data yang diperleh dari penyebaran kuesioner dianalisis menggunakan beberapa tahapan pengujian yaitu : uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan korelasi di ketahui bahwa tingkat korelasi antara periklanan dengan minat pembelian yaitu sebesar 0,505 dengan kategori cukup kuat hal ini berarti apabila periklanan semakin baik, maka akan semakin tinggi minat beli. Dengan koefisien determinasi (kd) sebesar 25,5%, hal ini mempunyai arti bahwa strategi periklanan mempunyai kontribusi sebesar 25,5% bagi peningkatan minat pembelian, sedangkan sisanya sebesar 74,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang turut menentukan tetapi tidak diteliti. Hasil perhitungan hasil uji hipotesis tersebut diperoleh thitung = 4,457 yang ternyata lebih besar dari ttabel sebesar (1,672) dengan tingkat signifikan  = 0,05 artinya strategi periklanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian. Kata Kunci : Periklanan dan minat pembelian.