Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi Kerumitan dan kepuasan wajib pajak terhadap Pengguna e-filing (studi kasus pada kpp pratama depok cimanggis)
Main Author: | Eka Indriyani, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8433/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8433/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8433/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8433/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8433/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8433/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8433/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8433/ |
Daftar Isi:
- Penelilitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi kerumitan dan kepuasan wajib pajak terhadap pengguna e-filing pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Depok Cimanggis. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Depok Cimanggis tahun 2017 sebanyak 31.066 wajib pajak. Sampel dalam metode penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Data diperoleh melalui kuesioner, data yang dianalisa sebanyak 80 kuesioner. Kuesioner ini di uji menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Uji Hipotesis yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil pengolahan data secara parsial menunjukan bahwa persepsi (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengguna e-filing. Sedangkan persepsi kerumitan (X2) dan kepuasan wajib pajak (X3) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengguna e-filing. Secara simultan persepsi kemudahan (X1, persepsi kerumitan (X2) dan kepuasan wajib pajak (X3) berpengaruh signifikan terhadap pengguna e-filing. Kata kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kerumitan, Kepuasan Wajib Pajak, Pengguna E-filing.